Serat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan harus dimasukkan dalam diet Anda setiap hari.

Tidak seperti jenis makanan lain yang Anda ketahui seperti karbohidrat dan protein, serat mungkin tampak sedikit membosankan. Serat adalah bagian tanaman atau buah yang tidak dapat dicerna. Anda mungkin pernah mendengar istilah kasar atau massal, yang digunakan oleh orang tua Anda atau orang lain.

Jadi, jika Anda tidak bisa mencernanya, apa 8 Makanan Kaya Serat untuk Perut gunanya memakannya? Ada banyak alasan dan berikut ini beberapa di antaranya:

· Mengurangi kerentanan Anda terhadap sembelit dengan membantu mengatur gerakan usus Anda. Tidak ada yang suka sembelit!

· Ini hal menarik lainnya… Makan makanan kaya serat mungkin mencegah Anda terkena wasir.

· Makanan dengan banyak serat dapat membantu menurunkan kolesterol.

· Bagaimana dengan penurunan Member Distributor Agen Flimty Fiber berat badan! Ya, diet dengan banyak serat dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menghindari sembelit.

· Studi juga tampaknya menunjukkan bahwa serat berperan dalam mengurangi risiko beberapa penyakit usus besar.

Berapa banyak serat yang Anda butuhkan?

Jawaban: Pria membutuhkan sekitar 30 gram sehari dan wanita 21 gram.

Sebuah kata hati-hati diperlukan di sini. Jika Anda belum menjadi konsumen banyak serat, jangan tergila-gila menambahkan kebutuhan harian penuh sejak awal. Karena serat tidak dicerna, Anda bisa mengalami sedikit kembung yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa makanan kaya serat yang dapat Anda konsumsi untuk diet harian Anda:

· Gunakan biji-bijian dan biji-bijian. Jika Anda membeli roti, pastikan kata pertama pada daftar bahan mengatakan ‘utuh’. Jika tidak, jangan membelinya. Pengolahan makanan seperti ini menghilangkan kandungan nutrisi yang berharga. Jika dikatakan ‘diperkaya’ lupakan saja. Itu tidak begitu baik di tempat pertama karena mereka harus menambahkan sesuatu (pengayaan) untuk meningkatkan nilai gizi.

· Buah-buahan, seperti apel dengan kulit yang tersisa, dan stroberi hanyalah beberapa buah kaya serat yang tersedia. Pisang, jeruk, dan pir adalah pilihan bagus lainnya.

· Jangan lupa sayuran Anda! Keindahan ini sangat membantu untuk menambahkan serat yang baik ke dalam diet Anda. Jika Anda tidak terbiasa makan sayuran… mulailah sekarang. Tambahkan satu atau dua setiap hari dan tingkatkan sampai Anda mendapatkan kebutuhan harian penuh 5 porsi sehari.

· Kacang-kacangan, polong-polongan dan kacang polong. Dikemas penuh dengan barang dan menambahkan semua itu penting untuk makanan Anda.

· Kacang-kacangan dan biji-bijian: Bukan hanya untuk burung! Sumber serat dan protein yang baik dan bermanfaat untuk setiap diet.

Menjaga kesehatan yang baik membutuhkan penambahan makanan berserat tinggi untuk asupan makanan harian Anda. Eksperimen dan campur. Bersenang-senang dan yang terpenting, nikmati makan lebih sehat.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Serat dalam Diet

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *